Selasa, 21 September 2010

4 Tips Jitu Merawat Bunga


Keindahan bunga tidak bisa dipungkiri lagi, apalagi bunga segar yang diberikan kepada orang terkasih pastinya akan memberikan makna spesial bagi yang menerimanya.

Oleh karnanya perasaan suka cita terhadap hadiah berupa bunga ini dimanfaatkan oleh para penjual dengan menjual bunga potong yang dirangkai dalam bentuk-bentuk yang unik tentunya menjadi daya pikat tersendiri bagi para pembelinya.


“Bunga melambangkan kecantikan”. Ungkapan ini benar adanya. Anda pasti setuju jika warna-warni bunga yang cerah bisa membuat perasaan menjadi senang. Bunga merupakan salah satu elemen taman yang ampuh mengubah wajah taman menjadi tampil memukau. Agar bunga tetap indah dan subur, mekar menawan, simak beberapa tips berikut ini.

  • Butuh sinar matahari. Warna pada kelopak bunga bisa merekah dengan sempurna bila mendapat sinar matahari yang cukup. Cahaya hangatnya membuat klorofil warna bunga tampak cerah.
  • Pupuk untuk kesuburan. Ada beberapa jenis pupuk yang bisa digunakan untuk menanam bunga, NPK, misalnya. Taburkan pupuk di atas tanah, dua minggu sekali.
  • Pangkas bunga yang sudah mati. Kelopak bunga yang mulai berguguran sebaiknya dipotong untuk mengganti tumbuhnya bunga baru.
  • Kadar air yang cukup. Pada saat penyiraman, atur curah air; jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Kadar air yang terlalu banyak menyebabkan kebusukan sehingga bunga sulit merekah.
Selamat Mencoba !

Source :
http://www.ideaonline.co.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar