Senin, 20 September 2010

Bunga Terbaik : Mawar

Setiap Bunga memang memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari keindahannya, wangi bunga, fungsinya dan lain sebagainya menjadikan setiap bunga memiliki karakternya masing-masing. "Bunga Mawar adalah tanaman hias yang paling banyak ditanam di taman dan paling banyak dijual di toko bunga sebagai bunga potong. Bunga Mawar atau bunga rose mempunyai nilai ekonomi yang penting sebagai bunga potong dan bahan baku minyak bunga yang digunakan industri parfum.

Dalam kebudayaan Barat, mawar melambangkan cinta dan kecantikan. Bunga mawar dianggap suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis dan Aprodite.

Bunga segar tentu banyak digandrungi oleh para pecinta bunga, begitu juga dengan bunga mawar yang segar sangat banyak peminatnya. Bunga mawar adalah bunga nasional Inggris dan digunakan sebagai lambang tim nasional rugby Inggris dan Rugby Football Union di Inggris.

Di Kanada, bunga mawar liar merupakan bunga provinsi Alberta. Di Amerika Serikat, bunga mawar merupakan bunga negara bagian Iowa, North Dakota, Georgia, dan New York. Kota Portland di negara bagian Oregon yang setiap tahunnya mengadakan festival bunga mawar sering disebut ""Kota Bunga mawar.""

Bunga mawar juga merupakan simbol anti-kekerasan di Georgia sewaktu terjadi Revolusi Mawar di tahun 2003.

Source:
http://www.bungarawabelong.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar