Jumat, 03 September 2010

Lily sang Ratu Kebun

Wanita mana yang tak suka bunga? Bunga Lily contohnya sang ratu kebun berhasil memikat hati para wanita hingga saat ini. Bunga Lily memiliki makna khusus sama seperti bunga-bunga lainnya, oleh karnanya di Indonesia bunga ini sangat banyak dijual karna banyak peminatnya.

Bunga Lily atau Lilium sesungguhnya adalah bunga musim panas. Bunga cantik ini memperindah taman anda dengan warna cerah dan harum semerbak wanginya. Mereka selalu ditunggu-tunggu oleh para tukang kebun, kehadirannya di taman sering dihormati sebagai ratu kebun. Ada ungkapan bahwa bunga Lily adalah perhiasan taman surgawi.


Budidaya Bunga Lily Kebun Bunga Lily

Lili sangat mudah tumbuh, beberapa varietas dapat ditemukan tumbuh liar dalam jumlah besar. Lili membutuhkan masa aktif dingin untuk berkembang. Ini berarti bahwa mereka tumbuh terbaik di daerah-daerah yang mendapatkan setidaknya udara dingin yang sejuk. Lili membutuhkan udara lembab dan sedikit asam tanah. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan terkadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.

Bunga Lili adalah bunga yang dihargai sejak zaman kuno, terutama di kalangan orang-orang Yahudi. Legenda mengatakan bahwa bunga bakung tumbuh dari air mata Hawa ketika ia dibuang dari Taman Eden. Bunga bunga lily disebutkan banyak kali di dalam Alkitab. Lembah bunga lily mewakili Perawan Maria dan Kebangkitan Yesus Kristus. Bunga bunga lily populer di kekristenan hari ini, karena melambangkan kesucian.

Jenis Bunga Lily yang populer adalah sebagai berikut: Madonna lily, Tiger lily, Asiatic lily, Oriental Trumpet, Rubrum lily, Canna lily (tropis), Calla lily, Daylily dan Wild lily. Asiatic lily dan bunga lili Oriental lebih sering terjadi di belahan bumi utara.


Bunga lily pun tetap rajin memperkuat akar dan bertumbuh terus. Dari satu kuntum menjadi dua kuntum, berkembang lagi, terus dan terus berkembang, semakin banyak. Sehingga jika dilihat dari kejauhan, tebing pun seolah diselimuti oleh hamparan putih bunga-bunga lily yang indah. Orang-orang dari kota maupun desa, mulai berdatangan untuk menikmati keindahan permadani putih bunga lily. Dan tempat itu pun kemudian terkenal dengan sebutan “Tebing Bunga Lily.”

Source :
http://www.bungarawabelong.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar