Kamis, 14 Oktober 2010

Pengen Tahu Tradisi Natal di China ?


Serunya pesta perayaan Natal pasti menyita perhatian semua umat Kristiani yach, lalu bagaimana dengan umat Kristiani di negara China? Wah jadi penasaran nich kira-kira bagaimana suasana perayaan Natal di sana yach ?

Orang Kristen di China merayakannya dengan pencahayaan rumah mereka dengan lampion kertas yang indah dan menghias pohon Natal, dengan rantai kertas, bunga kertas, dan kertas lentera. Mereka menyebut pohon tersebut sebagai "Pohon Cahaya".
Pada saat Natal, anak-anak kristiani China menggantungkan stoking dan menunggu kunjungan dari Santa Claus, yang mereka sebut Dun Che Lao Ren yang berarti ‘Natal Old Man’.

Namun karena sebagian besar orang China tidak Kristen, festival musim dingin terutama di rayakan pada Tahun Baru China ( Imlek ), yang berlangsung menjelang akhir Januari, yang secara resmi disebut "Festival Musim Semi, dimana saat itu anak-anak menerima pakaian baru, makan makanan mewah, menerima mainan baru, dan menikmati permainan petasan.
Sebuah aspek penting dari perayaan Tahun Baru adalah penyembahan leluhur. Dan biasanya pada saat itu mereka memajang lukisan potret nenek moyang di ruang tamu dan luar rumah.


Sumber :
Mandarin Expert
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar