Senin, 18 Oktober 2010

Sampul Pembungkus Hadiah Natal Unik dari Stempel

Kegembiraan tak terkira terpancar manakala menerima hadiah natal spesial dari orang-orang terkasih. Tidak hanya isi di dalamnya, jenis dan motif sampul pembungkus pun dapat memiliki makna tersendiri loch. Sampul/kertas pembungkus yang mengandung simbol-simbol ini berfungsi untuk mengingatkan kita pada cerita Natal.

Tidak ada salahnya menunjukkan kreativitas Anda dengan membuat sampul/kerta pembungkus sendiri. Nah karena prakarya ini menggunakan pisau yang tajam, maka bagi anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini harus mendapat pengawasan ketat dari orang dewasa. Anak-anak yang lebih kecil sebaiknya langsung diberi stempel yang sudah jadi.

Bahan yang dibutuhkan:
  • Selembar kertas dengan ukuran folio
  • Tiga kentang yang sudah dipotong melintang
  • Pemotong/cetakan adonan roti berbentuk bintang, malaikat, dan domba
  • Pisau dapur atau "cutter" (sebaiknya menggunakan "cutter" karena mata pisaunya dapat disimpan ketika tidak dipakai)
  • Cat dan kuas

Gunakan pemotong adonan roti (tukang roti biasanya memakai alat ini untuk membuat roti menjadi bentuk tertentu) untuk menekan permukaan kentang secara perlahan-lahan. Lalu dengan menggunakan "cutter", irislah kentang secara melintang dan buanglah bagian pinggirnya sehingga yang tersisa adalah kentang yang sudah berbentuk benda tertentu di tengahnya. Jika Anda tidak punya pemotong adonan roti, Anda bisa menggambar bentuk itu di permukaan kentang bekas irisan. Kemudian, gunakan "cutter" untuk membuat garis sedalam 1 cm. Setelah itu, irislah kentang secara melingkar dan buanglah bagian pinggirya sehingga menimbulkan bentuk yang diinginkan. Buatlah dua kentang yang lain dengan cara yang sama. Sekarang, kentang ini sudah siap digunakan sebagai stempel.

Pakailah kuas untuk menyapukan cat ke permukaan stempel, lalu tempelkan di kertas. Gunakan stempel dan warna yang berbeda-beda untuk membuat pola berulang-ulang di atas kertas.

Bagaimana sepertinya sangat menarik bukan ? pastinya Anda tak sabar lagi tuk mencoba...Selamat berkreasi !



Simbol :
http://natal.sabda.org
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar