Jumat, 10 Desember 2010

Perayaan Natal Dengan Hadiah Natal Berlebihan Mencekam Bagi Para Pensiunan


Perayaan Natal yang mewah dan penuh kebahagiaan ternyata tidak dirasakan oleh sebagian umat Kristiani, salahnya di negara Inggris, para pensiunan di Inggris akan menghadapi Natal dengan tidak menyenangkan.

Situasi ini begitu mencekam dan tidak mengenakan, karna mereka akan melewati Hari Natal sendirian.Menurut sebuah survei di Inggris, kebanyakan orang tua (orang yang sudah pensiun) menilai bahwa Natal adalah sesuatu yang berlebihan dan satu dari sepuluh orang tua akan melewati Hari Natal sendirian.

Survei yang dilansir Daily Mail ini juga menunjukkan, bahwa orang miskin takut akan Natal dan lebih mungkin meminjam uang untuk membeli hadiah natal dan mengadakan perayaan.

Sebanyak 68 % dari mereka percaya, Natal adalah berlebihan, dibandingkan dengan 54 % dari populasi keseluruhan.

Sementara 18 % orang Inggris, atau satu dari lima orang, mengatakan mereka takut pada Natal.

Direktur lembaga think-tank teologi, Theos, Paul Woolley, yang bertugas untuk survei tersebut mengatakan, “Perbedaan mencolok Natal untuk orang kaya dan miskin di antara masyarakat harusnya menganggu kita. Krisis keuangan jelas memaksa orang untuk mengencangkan ikat pinggang mereka tahun ini.”

“Kita harus peduli pada orang berusia di atas 65 tahun yang paling mungkin merayakan Natal sendirian,” urai Woolley, Jumat (10/12/2010).

Theos berbicara kepada 1.005 orang dewasa, di mana sebanyak 68 % dari mereka akan menghabiskan hari Natal bersama keluarga.

Tapi sebanyak 6 % mengatakan, mereka akan menghabiskan Hari Natal sendirian, dan jumlah ini meningkat menjadi 11 % pada usia di atas 65 tahun.

Mayoritas orang sebanyak 62 % mengatakan, mereka tidak akan menghadiri kebaktian Natal.

Satu dari tiga orang atau sebanyak 36 % mengatakan, akan menghadiri kebaktian di gereja pada Hari Natal. Pada 2008, jumlahnya 44 %.
(lam)


Sumber ;
http://natal.okezone.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar